Pentingnya Perfeksionis


       Artikel yang satu ini dikhususkan bener untuk orang yang ingin setiap hari berkembang berkembang dan berkembang terus. Perfeksionis adalah sifat dimana kita ingin segala sesuatu dari sesuatu tersebut ada dalam kondisi yang paling sempurna. Untuk seorang pengusaha, menjadi perfeksionis itu sangatlah penting. Karena tentu saja usaha yang berkembang semakin besar adalah hal yang sangat baik, walaupun memang sih beberapa orang punya sifat merasa cukup aja dengan yang ia miliki sekarang dan belum ada keinginan untuk besarkan usahanya.
      Akan aku jelaskan pendapatku mengenai plus dari sifat perfeksionis.
1. Belum berhenti kalau hasil belum sempurna
      Kalau kita perfeksionis, tentu saja kalau belum sempurna belum berhenti dan belum merasa puas. Positifnya adalah kalau kita ada dalam kondisi dimana kita harus menghasilkan suatu produk. Misalnya, kita diminta untuk ngerjain sesuatu sama bos kita, Nah tentunya kita akan terus-terusan kerja dan hanya akan berhenti jika kerjaan kita udah sempurna. Dengan begitu, tentunya bos kita akan puas dengan hasil kerja kita. Begitu juga kalau kita berdagang atau punya usaha. Produk yang didapat sama pelanggan, mulai dari barang sampai pelayanan tentunya akan perfect, jadinya pelanggan kita akan puas. Ya kan temen-temen semua
2. Barang-barang yang dimiliki jadi terawat
      Perfeksionis tentunya nggak cuma berlaku di kerjaan aja, pasti kita akan jadi perfeksionis juga sama barang-barang yang kita punyai. Kita pasti akan nggak seneng kalau barang yang kita punyai itu lecet, dan sebagainya pokonya kita mau semua barang yang kita punyai ada di kualitas yang optimal deh. Nah dengan begitu tentunya semuanya akan kita rawat. Jadi orang perfeksionis itu salah satu kelebihannya bisa nyaman dalam sehari hari dari terawatnya barang-barang yang dimiliki.
3. Relatif Sukses
      Orang perfeksionis tentunya relatif sukses guys. Dengan sifat tersebut, pasti apa yang dimilikinya sekarang selalu dia rasa masih bisa di kembangkan ke keadaan yang lebih baik dan lebih baik lagi setiap saat. Jadi kalau dianalogikan sama pola pikir dalam mencari uang, tentunya dia tidak akan berhenti di satu pencapaian saja. Saat sudah mencapai suatu posisi maka dia akan terus mengembangkan kemampuannya untuk melebihi posisinya yang sekarang.
4. Ganteng dan Cantik
      Hehehe kali ini ngebahas mengenai faktor-F guys, maksudnya faktor Face hahaha. Bukan masalah udah takdir ya. Kalau orang yang perfeksionis nih, menurutku walaupun pada dasarnya dia kurang cantik atau kurang tampan, nantinya dia akan berusaha merias diri entah pakai make up mungkin, potong rambut kek dan yang lain-lain pokonya sampe mereka enak dipandang deh. Memang agak ribet sih nih orang temen-temen, tapi ya begitulah orang kalau sifatnya perfeksionis, soalnya aku akui aku juga kayak gitu hehehehehe.

0 comments:

Post a Comment