Car Free Day Solo

       Car free day adalah salah satu kegiatan favorit aku. Suasana seger, bebas polusi, dan sehat tentunya karena nggak boleh pake kendaraan bermotor. Kali ini akan aku ulas satu-persatu beberapa tontonan yang bisa kita dapet di CFD ini.


1. Akustik
       Ini aku temui di deket stand provider XL, mereka dari salah satu kelompok teater yang ada di solo kayaknya tapi aku lupa teater apa, disitu mereka nyanyi sambil pake gitar dan jimbe menghibur semua pengunjung CFD.

     

2. Becak lampu
       Beda dengan akustikan tadi, kali ini tontonan yang adanya di tengah-tengah jalanan dan bisa kalian sewa juga untuk kalian naiki sama temen temen, ini sebenernya becak lampu, tapi karena CFD pagi, jadi nggak bisa pakai lampu, lampunya dipake kalau malem, di depan stadion manahan, solo.
3. Pegang burung hantu gratis
       Kalo kalian baca postinganku sebelumnya, tentu kalian tau kalau aku pecinta burung, kebetulan aku nemuin makhluk indah ini di CFD, pemiliknya ngebolehin orang-orang megang burungnya gratis, aku sekalian foto, ini burung hantu.

4. Keramaian pejalan dan pesepeda
       Simple sih dan tentu ada di setiap CFD dimana-mana. Inilah keramaian orang-orang yang sekedar berkunjung saja, pengunjung yang paling banyak pejalan kaki sama pesepeda.

5. Komidi putar
       Ini cocok banget buat temen-temen pengunjung yang bawa anak kecil. Tentu anak kecil begitu liat komidi putar kayak gini langsung pengen naik dong. Pas mulai muter bawa anak-anak, komidi nya juga sambil nge-play lagu-lagu anak-anak.

6. Komunitas anjing
       Banyak banget komunitas yang kumpul di CFD, salah satu yang jadi favorit aku adalah komunitas pecinta anjing ini, disana banyak anjing dari berbagai jenis ngumpul dan para pemiliknya disana ngumpul sambil mereka sharing tentang anjing.

7. Konsultasi dokter
       Layanan kesehatan juga nggak mau ketinggalan di CFD, ini yang aku jumpai lagi ada konsultasi dokter, bisa diliat banyak pengunjung dateng ke tempat konsultasi.

8. Kotak ekspresi
       Ada juga kotak ekspresi, dari tulisannya sih yang mbikin republik aeng-aeng, tapi aku belum cari tau lagi tentang republik aeng-aeng tersebut. Ini fotoku dengan kotak ekspresi “sehat tanpa korupsi”.

9. Ondel-ondel
       Kebetulan banget waktu aku kesana ada ondel-ondel juga, jadi langsung aku foto, ondel-ondel ini pertunjukan dari SMA Muhammadiyah 2 Gemolong.

10. Pemeriksaan gratis
       Ini pemeriksaan gratis kedua yang aku temui di CFD. Banyak banget fasilitas yang bisa kita dapet secara gratis disini terutama kesehatan.

11. Pertunjukan wayang dan ketemu mahasiswa luar negeri
       Di foto ini yang duduk jadi penonton adalah mahasiswa dari swedia, sebelumnya salah satu dari mereka juga maju berdiri di atas ngomongin komentar dan kesannya tentang solo ke para pengunjung, ada staf walikota solo juga yang pidato disini, lalu ada perform wayang dan gamelan dari anak-anak solo menghibur semuanya.
12. Produk kecantikan
       Ada banyak pemilik merk dagang promo di CFD, ini salah satunya. Barang dagangannya kosmetik untuk wanita. Mereka diriin stand di CFD dan sebar brosur ke pengunjung yang lewat.

13. Senam
       Ada beberapa kegiatan senam di CFD dari berbagai komunitas, kalo yang ini dari rombongan murid-murid TK, dan pengunjung yang disana juga bisa ikut senam tanpa daftar dan tanpa dipungut biaya.
14. Stand roti
       Kali ini gantian promo dari pedagang roti, bisa diliat dari foto ada stand roti plus mbak-mbak SPG yang nawar-nawarin dagangan ke para pengunjung.
15. Unjuk rasa
       Nggak ketinggalan unjuk rasa juga bisa kalian temui di CFD, kalau yang aku temui ini mereka unjuk rasa tolak ISIS. Ini dia fotonya mereka jalan rombongan sambil bawa spanduk.

(Andito Haryo Saputro, 29/03/2015)

0 comments:

Post a Comment