Tentang Kandungan Gula Dalam Minuman Bersoda


      Sebagian besar soda tidak memiliki nilai gizi lain selain kalori dan kadar gula yang tinggi. Sehingga tidak mengherankan jika penggemar soda yang paling rentan mengalami kenaikan berat badan dan cenderung menjadi gemuk. Sebagian besar minuman ringan mengandung 250 kalori per 600 ml. Tidak ada konten nutrisi atau mineral di dalamnya, tetapi hanya gula dan kafein.(www.galeriabiee.wordpress.com)
      Dalam 1 kaleng minuman soda bisa mengandung hingga 12 sendok teh gula(www.akusehatku.com) Minuman bersoda biasanya mengandung 11 persen gula (www.readersdigest.co.id)
      Dilansir Guardian, Kamis (6/1/2011), berdasarkan rekomendasi British Nutrition Foundation, batas maksimal asupan gula harian untuk orang dewasa normal adalah 90 gram atau tidak lebih dari setengah cangkir. Jumlah 90 gram gula tersebut sudah termasuk semua jenis gula, baik gula murni maupun gula buatan, juga yang berasal dari makanan atau minuman yang mengandung gula.
      Bila orang mengonsumsi gula melebihi asupan harian yang direkomendasikan, tubuh akan meningkatkan keluarnya kalsium melalui urine, menyebabkan karies gigi dan beberapa penyakit berat seperti diabetes dan komplikasinya seperti jantung (http://health.detik.com)

0 comments:

Post a Comment