Riwayat hidup haji lulung

         Berawal dari pengalaman hidup dimana ibunda haji lulung membagi telur menjadi 8 karena ada 8 bersaudara, haji lulung keluar sekolah dan mulai menjadi pemgumpul barang bekas di tanah abang. Ia juga mendirikan koperasi Bina Tanah Abang 1985. 
         Setelah lama di tanah abang, pada tahun 1996 terjadi perpecahan diantara dua penguasa tanah abang. Antara kubu Timor yang dipimpin oleh hercules rozario marshal dan jawara betawi muhammad yusuf muhi alias bang Ucu.
         Awalnya haji lulung ada di pihak Timor. Namun ternyata pihak timor yang dipimpin hercules itu kalah. Dari situ tentunya haji lulung ada di posisi yang sangat tidak menguntungkan. Haji lulung juga banyak dibenci oleh kubu betawi bang ucu karena dipandang sebagai pengkhianat karena malah membela kubi hercules. 
         Namun haji lulung beruntung diselamatkan oleh Bang Ucu. Pada tahun 2000 ia mengambil alih kekuasaan bang Ucu dan menguasai usaha peparkiran dan pengamanan di tanah abang. Sampai mendirikan PT Putrajaya Perkasa yang bergerak di pengamanan dan peparkiran tersebut. Tapi ia juga tetap setor kepada Bang Ucu tiap bulannya. 
         Kini, Lulung aktif di dunia politik dengan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Di PPP, posisinya pun cukup strategis, Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Posisi itu bakal terus dia pegang setidaknya hingga 2016 mendatang.

Nama : Lulung Lunggana 
Tanggal Lahir : 24 Juli 1959
Jabatan Partai : Ketua DPW DKI Jakarta partai PPP
Jabatan Politik : Wakil ketua DPRD DKI
Perusahaan :
PT Putraja Perkasa
PT Tujuh Fajar Gemilang
PT Satu Komando Nusantara
PT Putraja Parking
Karyawan : 7000 orang

Sumber : www.hargaspesifikasi.com , www.tempo.co , www.busanacantikfaira.com

0 comments:

Post a Comment